Berita

Pengantar Jadwal Seleksi CASN 2021

  • Penulis: Administrator, 25-08-2021 14:05
  • Berikut disampaikan pengumuman dari BKN mengenai Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK NonGuru Tahun 2021, dan Rekomendasi  Ketua Satgas Covid-19.
    Berdasarkan  rekomendasi  Ketua  Satgas  Covid-19,  pelaksanaan  seleksi  Calon Aparatur  Sipil  Negara  (CASN)  Tahun  2021  wajib  dilaksanakan  dengan  protokol kesehatan secara ketat, antara lain:
    a. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021;
    b. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker);
    c. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter;
    d. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer;
    e. Ruang  kegiatan  maksimal  diisi  30  (tiga  puluh)  persen  dari  kapasitas  normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021 yang akan dilakukan;
    f. Khusus  bagi  peserta  seleksi  CASN  Tahun  2021  di  Jawa,  Madura,  dan  Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.

    Peserta  seleksi  CASN  wajib  mengisi  formulir  Deklarasi  Sehat  yang  terdapat  di website  sscasn.bkn.go.id  dalam  kurun  waktu  14  (empat  belas)  hari  sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah  diisi  wajib  dibawa  pada  saat  pelaksanaan  seleksi  dan  ditunjukkan  kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.


    Selanjutnya »

    Pelaksanaan Psikotes dan Tes Wawancara SIPENCATAR 2021

  • Penulis: Administrator, 16-08-2021 13:41
  • Diberitahukan kepada para Peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni
    (SIPENCATAR) Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2021/2022 yang dinyatakan
    dapat mengikuti seleksi lanjutan sebagai berikut:

    1. Psikotes dan Tes Wawancara akan dilaksanakan secara online pada tanggal 18 s.d. 30 Agustus 2021 di lokasi masing-masing peserta.
    2. Informasi jadwal Psikotes dan Tes Wawancara peserta lokasi tes di luar Perguruan Tinggi BPSDM Perhubungan (lokasi Pelaksana Daerah).
    3. Pelaksanaan Psikotes Online bekerjasama dengan Pusat Inovasi Psikologi Univeritas Padjadjaran (PIP UNPAD) untuk seluruh peserta di 40 lokasi pelaksanaan SIPENCATAR Kementerian Perhubungan.
    4. Seluruh Peserta Psikotes WAJIB mengunduh Tata Tertib dan Panduan Pelaksanaan Psikotes pada
    https://sipencatar.dephub.go.id/panduan sebagai berikut:
    a. Petunjuk Instalasi Safe Exam Browser untuk Pelaksanaan Psikotes Online;
    b. Petunjuk Pelaksanaan Psikotes Online SIPENCATAR Kementerian Perhubungan.
    5. Pelaksanaan Wawancara, dengan ketentuan sebagai berikut:
    a. Bagi peserta dengan lokasi tes di Perguruan Tinggi BPSDM Perhubungan, detail jadwal dan prosedur pelaksanaan Tes Wawancara disampaikan melalui website masing-masing Perguruan Tinggi lokasi tes.

    b. Bagi peserta dengan lokasi tes di luar Perguruan Tinggi BPSDM Perhubungan (lokasi Pelaksana Daerah), detail jadwal Tes Wawancara masing-masing peserta dapat dilihat pada Lampiran. Panduan Pelaksanaan Tes Wawancara Online bagi peserta lokasi tes pelaksana daerah dapat diunduh di https://sipencatar.dephub.go.id/panduan.
    Informasi selengkapnya mengenai pengumuman ini dapat dilihat pada https://sipencatar.dephub.go.id

    Informasi tambahan mengenai tata cara Bagaimana menghadapi Psikotes dan Tes Wawancara dapat mengikuti perkembangan info melalui Instagram ptdi.sttd.official


    Selanjutnya »

    Pengumuman Hasil Sanggah & Final Seleksi Administrasi 2021

  • Penulis: Administrator, 15-08-2021 14:19
  • Tim Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2021, dengan ini mengumumkan sebagai berikut :

    Berdasarkan verifikasi ulang peserta oleh Tim Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara pada tanggal 04 Agustus 2021 s.d 13 Agustus 2021 terkait masa sanggah yang telah diberikan kepada peserta yang tidak memenuhi persyaratan  pada tanggal 04 Agustus 2021 s.d 06 Agustus 2021. Berikut disampaikan daftar peserta yang telah diverifikasi ulang sebagaimana daftar terlampir pada pengumuman.

    Pelamar yang nama dan nomor registrasinya terlampir pada lampiran I merupakan pelamar yang dinyatakan sanggahan nya diterima dan dinyatakan lulus seleksi administrasi.

    Pelamar yang menyangggah dan namanya tidak tercantum dalam lampiran I pengumuman ini dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

    Untuk keseluruhan pelamar yang dinyatakan LULUS (dapat dilihat pada Lampiran II) berhak mengikuti seleksi tahapan selanjutnya yaitu ujian dengan Computer Assisted Test (CAT). Nomor registrasi dan nama peserta terlampir pada pengumuman.

    Bagi pelamar CASN Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran dinyatakan TIDAK LULUS, keterangan lebih lanjut mengenai alasan ketidaklulusan tersebut dapat dilihat pada portal SSCASN dengan login menggunakan akun masing-masing pelamar.

    Pengumuman Hasil Sanggah & Final Seleksi Administrasi CPNS 2021. dapat dilihat/unduh >>DISINI<<
    Pengumuman Hasil Sanggah & Final Seleksi Administrasi PPPK Non-Guru 2021. dapat dilihat/unduh >>DISINI<<

    Jadwal dan lokasi ujian SKD akan diumumkan kemudian, menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19. Diharapkan untuk terus mengecek pengumuman terkait dengan jadwal dan lokasi ujian CAT serta pengumuman lainnya melalui portal http://sscasn.bkn.go.id dan http://bkpsdm.palikab.go.id

    Selanjutnya »

    Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru 2021

  • Penulis: Administrator, 04-08-2021 10:38

  • Selanjutnya »

    Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS & PPPK Non-Guru 2021

  • Penulis: Administrator, 02-08-2021 15:55
  • Tim Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2021, dengan ini mengumumkan sebagai berikut :

    Berdasarkan hasil seleksi administrasi, pelamar yang dinyatakan LULUS dan berhak mengikuti seleksi tahapan selanjutnya yaitu ujian dengan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Nomor registrasi dan nama pelamar terlampir pada pengumuman.

    Bagi pelamar CASN Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran dinyatakan TIDAK LULUS, keterangan lebih lanjut mengenai alasan ketidaklulusan tersebut dapat dilihat pada portal SSCASN dengan login menggunakan akun masing-masing pendaftar mulai tanggal 02 Agustus 2021.

    Informasi mengenai Sanggah dapat juga dilihat >>DISINI<<

    Pengumuman selengkapnya untuk Hasil Seleksi Administrasi CPNS dapat dilihat/unduh >>DISINI<<

    Pengumuman selengkapnya untuk Hasil Seleksi Administrasi PPPK Non-Guru dapat dilihat/unduh >>DISINI<<

    Adapun untuk jadwal dan lokasi ujian SKD akan diumumkan kemudian, menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19. Diharapkan untuk terus mengecek pengumuman terkait dengan jadwal dan lokasi ujian CAT serta pengumuman lainnya melalui portal http://sscasn.bkn.go.id dan http://bkpsdm.palikab.go.id.
    Selanjutnya »