Berita

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I dan Persyaratan pengusulan Nomor Induk PPPK

  • Penulis: Administrator, 30-10-2021 17:00
  • I. Persyaratan Administrasi yang wajib di scan (pdf) dan diserahkan oleh Peserta yang lulus Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Guru :
    1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Bupati Penukal Abab Lematang Ilir ditulis tangan dan ditanda tangani dengan tinta hitam serta ditempel materai 6000. Format Pdf maksimal 500kb.
    2. Ijazah STTB  dan Transkrip nilai Asli yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan. Format Pdf maksimal 500kb.
    3. Pas photo berlatar belakang merah ukuran 3x4 jpg maksimal 3mb.
    4. Daftar Riwayat Hidup ( DRH ) sesuai anak lampiran 3 Peraturan Kepala    BKN No 14 Tahun 2018 ditulis tangan dengan huruf balok ditandatangani dan bermaterai serta di tempel Photo. format Pdf maksimal 500kb.
    5. Surat Pernyataan 5 Point yang di tanda tangani oleh ybs dan bermaterai 6000 format Pdf maksimal 500kb, yang berisi tentang:
    1) Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana  penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
    2) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon PNS/PNS , PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian  Negara Republik Indonesia atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta termasuk pegawai BUMN atau BUMD.
    3) Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia atau Anggota Kepolisian  Negara Republik Indonesia.
    4) Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
    5) Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia  atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi  Pemerintah sesuai anak Lampiran 4 Peraturan Kepala BKN Nomor 14 Tahun 2018. Pdf Maksimal 500kb
    6. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru. Pdf Maksimal 500kb.
    7. Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Surat Keterangan Sehat Rohani dari dokter yang berstatus PNS atau Dokter yang bekerja di Rumah Sakit Pemerintah. format Pdf maksimal 500kb.
    8. Asli Surat Keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit Setempat yang masih berlaku. format Pdf maksimal 500kb.

    II. Berkas tersebut di Scan dalam bentuk pdf dan dimasukan kedalam flasdisk dan berkas hardcopy dimasukan kedalam Map  berwarna kuning untuk Guru SD serta Map berwarna biru untuk Guru SLTP Sederajad, untuk maksimal  kapasitas file Pdf masing-masing 500kb, kecuali   file jpg Foto maksimal 3Mb diantar langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir mulai tanggal 01 November 2021 sampai dengan tanggal 15 November 2021.

    Selanjutnya »

    Pelaksanaan Seleksi ASN-PPPK Guru Kab.PALI Tahun 2021

  • Penulis: Administrator, 11-09-2021 13:28

  • Selanjutnya »

    Alamat 15 Titik Lokasi Ujian Mandiri BKN di Luar Sumatera Selatan 2021

  • Penulis: Administrator, 11-09-2021 13:05
  • Alamat 15 tilok Mandiri BKN di 13 kota sebagai berikut:

    Jakarta I
    GOR Wira Yudha
    RT.3/RW.5, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13710
    https://g.page/gorwirayudha?share
     300PC

    Jakarta II
    Gedung  Nanggala Kopasus
    Jl. R.A Fadillah No.1 Cijantung, Pasar Rebo Jakarta Timur
    https://goo.gl/maps/tfngeomGeZaSVtwWA
    300PC

    Prov. D.I. Yogyakarta
    Jogja EXPO Center
    Jl. Raya Janti Jl. Wonocatur, Wonocatur, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198
    https://g.page/jogjaexpocenter?share
    350PC

    Prov. Jawa Tengah
    Semarang Bale Merapi PRPP
    Jl. Anjasmoro - Tawang Sari, Semarang
    https://goo.gl/maps/BCv9F25pDYj3AjzC8
    200PC

    Prov. Jawa Timur
    Jatim International Expo
    Jl. Ahmad Yani No.99, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60234
    https://goo.gl/maps/ntpRS9npRVhvj7e2A
    200PC

    Prov. Jawa Barat
    Secaba Rindam III Siliwangi
    Jl. Arcamanik, Sindanglaya, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40619
    https://goo.gl/maps/gaCFocPRZsBPbyqN7
    200PC

    Prov. Banten
    Gedung Maulana Yusuf Korem 064
    Jl. Maulana Yusuf No. 9 Serang, Banten 42111
    https://goo.gl/maps/cAo2T69gGgyfbbFy6
    100PC

    Prov. Sulawesi Tenggara
    Hotel Azizah Kendari
    Jl. DI Panjaitan No.100, Wundudopi, Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93117
    https://goo.gl/maps/nPDd9oj7KMvc56uR6
    100PC

    Prov. Lampung
    Aula Sudirman Makoren 043/Garuda Hitam
    Jl. Tengku Umar No. 85 Kel. Penengahan Kec. Kedaton - Bandar Lampung
    https://goo.gl/maps/ykvcRqfE6THGJjUD8
    100PC

    Prov. Sumatera Utara
    Balai Prajurit Makodam I/BB
    Jl. Gatot Subroto Km. 7,5 Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan Sumatra Utara
    https://goo.gl/maps/L3k8xamhnvTHTrM7A
    300PC

    Kanreg VI BKN Medan
    Kantor Regional VI BKN Medan
    Jl. Tahi Bonar Simatupang No.124, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20127
    https://goo.gl/maps/gWgCwvk3G4Wi4Vcr5
    200PC
    (tilok tambahan di Kanreg Medan ini dibuat mengingat banyaknya instansi daerah yang memakai Kanreg Medan sebagai tilok di luar domisili pelamar)

    Prov. Kalimantan Timur
    Gedung Pertemuan Balai Sudirman
    Jl. Jenderal Sudirman No.18, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
    https://goo.gl/maps/DNZbtZBF1UhhTY3g6
    100PC

    Prov. Riau
    Gedung Olahraga Remaja Dispora
    Jl. Jend. Sudirman No. 6 Kel. Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru - Riau
    https://goo.gl/maps/BG4sQRADdxHxaonF8
    200PC

    Prov. Sumatera Barat
    Aula Al Hadi Said Batalyon Infanteri 133/YS
    Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Timur, Kec. Padang Utara, Kota Padang - Sumatera Barat
    https://goo.gl/maps/W7Un3rEckGnvHWUy6
    100PC

    Prov. Aceh
    Politeknik Aceh
    Jalan Politeknik Aceh, Pango Raya, Ulee Kareng, Pango Raya, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh 23116
    https://goo.gl/maps/xXWbU1kMmpH2MZPF8
    100PC

    Selanjutnya »

    Ketentuan dan Jadwal Ujian Kompetensi PPPK Non-Guru dan SKD CPNS 2021

  • Penulis: Administrator, 27-08-2021 16:05
  • Berikut disampaikan pengumuman Jadwal sesi peserta SKD CPNS dan sesi peserta Seleksi Kompetensi PPPK NonGuru Instansi Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2021.
    Kembali diingatkan, Berdasarkan  rekomendasi  Ketua  Satgas  Covid-19,  pelaksanaan  seleksi  Calon Aparatur  Sipil  Negara  (CASN)  Tahun  2021  wajib  dilaksanakan  dengan  protokol kesehatan secara ketat, antara lain:
    a. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021;
    b. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker);
    c. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter;
    d. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer;
    e. Ruang  kegiatan  maksimal  diisi  30  (tiga  puluh)  persen  dari  kapasitas  normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021 yang akan dilakukan;
    f. Khusus  bagi  peserta  seleksi  CASN  Tahun  2021  di  Jawa,  Madura,  dan  Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.

    Peserta  seleksi  CASN  wajib  mengisi  formulir  Deklarasi  Sehat  yang  terdapat  di website  sscasn.bkn.go.id  dalam  kurun  waktu  14  (empat  belas)  hari  sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah  diisi  wajib  dibawa  pada  saat  pelaksanaan  seleksi  dan  ditunjukkan  kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

    Peserta  seleksi  CASN  wajib  melakukan  Swab Test RT PCR atau Rapid Test Antigen sebelum melaksanakan ujian CAT. Apapun hasil dari PCR/Swab Antigen tersebut,  Peserta yang namanya tercantum pada pengumuman ini berhak melaksanakan Ujian Kompetensi tetapi harus sesuai dengan ketentuan dan prosedur, salah satunya antara lain:

    1. Untuk Peserta dengan hasil Negatif/Non-Reaktif;

    • -Peserta harus mengikuti pelaksanaan test CAT sesuai jadwal sesi yang telah ditentukan.
    • -Menyerahkan surat hasil PCR/Swab Antigen (asli) tersebut kepada Panitia Pelaksana di Lokasi Ujian.

    2. Untuk Peserta dengan hasil Positif/Reaktif atau Peserta yang sedang terkena Covid (positif);

    • -Peserta wajib memberikan informasi secepatnya dan selengkapnya kepada Panitia Seleksi
    • -Laporan akan diterima Panitia Seleksi selambatnya 1 (satu) Hari sebelum jadwal ujian peserta tersebut
    • -Laporan disampaikan dengan melampirkan Surat Keterangan Dokter atau Hasil PCR/Swab antigen ke nomor Telepon 085269555570
    • -Peserta yang melapor dan diterima Panitia Seleksi akan dijadwalkan ulang seleksinya.
    • -Jika peserta tidak memberikan informasi kepada Panitia Seleksi, maka dianggap Mengundurkan Diri dan Gugur.

    Panitia pada saat Ujian Seleksi Kompetensi tidak menerima titipan barang dari peserta dalam bentuk apapun
    Kelalaian Peserta dalam membaca dan atau memahami pengumuman menjadi tanggungjawab peserta.

    Pengumuman selengkapnya dan Jadwal Sesi Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru dapat dilihat/unduh >>DISINI<<




    Selanjutnya »